4 Alasan Tidak Menghubungi Mantan

4 Alasan Tidak Menghubungi Mantan

Apa salahnya sih menghubungi pria yang sudah berubah status dari pacar jadi teman? Mungkin bagi kita, move on berarti nggak ada masalah menjalin komunikasi dengan sang mantan. Tapi sebaiknya pertimbangkan dulu 4 hal berikut.

1. Mixed-up Feelings
Kita mungkin yakin sudah move on dan tak menyimpan perasaan khusus lagi pada si mantan. Akan tetapi, kenyataan bahwa kita ingin menghubunginya merupakan salah satu bukti bahwa kita merindukannya. Membuka komunikasi kembali dengan si mantan akan memberi peluang munculnya lebih banyak lagi perasaan campur aduk: senang, sedih, kangen, sesal, dan lain sebagainya.

2. Cold Response
Saat menghubungi mantan, pastinya kita mengharapkan respon yang hangat dan bersahabat bukan? Namun hal itu belum tentu bisa kita dapatkan. Entah karena dia masih terluka karena patah hati, atau justru masih menyimpan perasaan khusus, sang mantan bisa saja memberikan respon dingin yang nggak menyenangkan.

3. His New Girlfriend
Bila sang mantan sudah punya pasangan baru, bukan berarti kita jadi lebih aman dan terhindar dari keinginan untuk balik lagi. Beware, pepatah “rumput tetangga kelihatan lebih hijau” juga seringkali berlaku pada mantan, yang kelihatannya makin menarik setelah jadi milik wanita lain. Selain bisa bikin kita jadi sakit hati, pacar barunya juga belum tentu senang dengan tindakan kita yang membuka komunikasi kembali.

4. Bad Reputation
Di mata orang kebanyakan, menghubungi mantan adalah bukti bahwa kita belum move on. Reputasi kita bisa lebih buruk lagi jika sang mantan menceritakan (apalagi melebih-lebihkan ceritanya) mengenai tindakan kita yang menghubunginya kembali, kepada teman-teman atau keluarganya.

Salah satu channel youtube keren yang membahas tentang orang – orang yang suka selingkuh bisa kalian ikuti di link berikut ini To Catch a Cheater


Tinggalkan Balasan